KURBAN UNTUK NEGERI

  • Selasa, 4 Juni 2024
  • 149 Views

Program tahunan Lazis Ikhlas Peduli Umat bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung dengan tujuan berbagi kurban untuk semua. Adapun target kurban tahun ini adalah 28 Paket Kubro dan 25 Paket Sugro. Jika mencapai target tersebut maka akan kita salurkan pula untuk beberapa wilayah kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Makasar, Bulukumba, Sinjai dan Wajo.

Kurban merupakan simbol perjuangan kita dalam mengambil contoh perbuatan dari Nabi Ibrahim As. beserta keluarganya. Keluarga yang mementingkan perintah Allah daripada keinginan sendiri. Bahkan rela mengorbankan anak semata wayangnya demi untuk mengabdikan diri kepada Sang pencipta Allah swt.

Demikian halnya Nabi Saw. juga memerintahkan kepada kita semua agar menunaikan kewajiban kurban ini. Mengutip hadits Nabi saw. “Barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami,” (HR Ahmad dan Ibnu Majah). Oleh karena itu, pentingnya bagi kita yang memiliki kelebihan harta agar bisa menunaikan satu perintah mulia ini.

Mari para dermawan dan orang baik. Kita ambil bagian di tahun ini agar mampu menjadikan pribadi kita lebih baik lagi. Rela berkorban hanya untuk kepentingan perintah Allah dan Rasul-Nya daripada kemauan pribadi. Jangan berhenti untuk selalu berbuat baik dan menyebarkan kebaikan. Salam Ikhlas Peduli.